Kamis, 10 Mei 2012

Kerajaan Batu,Nubuat Daniel (Perjanjian Lama)

KERAJAAN BABEL.
1. Siapakah yang mula-mula mendirikan Kerajaan Babel ?
“Kusy memperanakkan Nimrod; dialah yang mula-mula sekali orang yang berkuasa di bumi…
…..Mula-mula kerajaannya terdiri dari BABEL, Erekh dan Akad, semuanya di tanah Sinear.” - Kejadian 10:8-10.
2. Keturunan siapakah Kusy ?
- “Keturunan Ham ialah Kusy.” – Kejadian 10:6.
- “Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar.” – Kejadian 9:22.
Ham adalah leluhur bangsa Palestina sekarang ini.
- “TERKUTUKLAH Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya.” – Kejadian 9:25.

Ham dikutuk oleh Nuh gara-gara melihat auratnya dan mentertawakannya di antara saudara-saudaranya. Gambaran dari kekurangajaran seorang anak terhadap orangtuanya. Dan kalau kita perhatikan dari Kejadian pasal 10, kita akan mendapati bahwa keturunan Ham banyak melahirkan bangsa-bangsa kafir; Filistin, Sodom-Gomora, Het, Amori, Kanaan, Niniwe, dll. Ini kalau dalam istilah kedokteran dinamakan ‘riwayat penyakit’, yaitu cerita perjalanan suatu penyakit.


3. Apa yang menjadi rencana selanjutnya dari Kerajaan Babel ?
“Marilah kita dirikan bagi kita sebuah kota dengan sebuah MENARA yang puncaknya sampai ke langit, dan marilah kita CARI NAMA, supaya kita JANGAN TERSERAK ke seluruh bumi.”
- Kejadian 11:4.
Menara adalah suatu ambisi tentang kebesaran [menjadi besar/banyak/menguasai]. Mencari nama artinya adalah [agama] popularitas. Kita harus perhatikan pada agama-agama yang berusaha menonjolkan dirinya. Sedangkan ‘supaya jangan terserak’, ini adalah model persatuan atau oikumene. Suatu pergerakan yang menyamaratakan ajaran, bahwa ajaranmu dengan ajaranku itu sama. Ini berbahaya sekali karena mengaburkan faktor kebenaran, sehing-
ga setiap orang dituntut untuk menurunkan standart kebenarannya, semata-mata demi tercapainya persatuan. Agama kompromis. Berhati-hatilah!
4. Apa REAKSI TUHAN atas rencana mereka mendirikan menara ?
“Lalu TURUNLAH TUHAN………Baiklah KITA turun dan MENGACAUKAN di sana BAHASA mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing.” – Kejadian 11:5,7.
ALLAH langsung tanggap dengan turun tangan mengacaukan rencana mereka. Yang ALLAH kacaukan adalah bahasa mereka, yaitu paham/ideologi mereka. Itulah sebabnya kita mendapati bahwa di dalam setiap agama selalu terpecah ke dalam aliran-aliran. Bahkan kalau mau dirincikan lagi, maka setiap orang akan berbeda pandangan dengan orang lainnya. Sehingga jika ada seribu orang akan terdapat seribu pendapat pula. Mengapa ALLAH berbuat demikian ?
Sebab ALLAH menciptakan manusia dengan maksud memuliakannya, bukan merendahkannya ALLAH tidak menghendaki seorang manusia diatur oleh manusia yang lainnya, yang merupakan sesamanya. Manusia tidak berhak untuk menguasai/mengatur jalan hidup sesamanya. Tetapi biarlah masing-masing orang bisa berdiri di atas pikirannya sendiri. Entah ke kanan
atau ke kiri, itu pilihannya sendiri dan tanggung-jawabnya sendiri.
5. Apa yang dinubuatkan TUHAN ?
“Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semua. Ini barulah PERMULAAN usaha mereka; mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan terlaksana.” – Kejadian 11:6.
TUHAN menubuatkan bahwa kegagalan mereka mendirikan menara Babel itu akan terus diusahakan untuk dilanjutkan, dan pada akhirnya usaha-usaha mereka itu akan membuahkan hasil. Ya, salah satunya untuk di bidang kebangsaan adalah Perserikatan Bangsa Bangsa, sedangkan di bidang keagamaan adalah gerakan Oikumene.
Dukungan dari Daniel 8:24; “Dan apa yang dilakukannya akan berhasil.” Sedangkan Wahyu 13:7; “Dan ia DIPERKENANKAN untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk MENGALAHKAN MEREKA; dan kepadanya diberikan kuasa atas SETIAP SUKU dan
UMAT dan BAHASA dan BANGSA.” Bahwa kuasa itu akan meliputi dunia internasional dan lintas agama. “Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu.” – Wahyu 13:3b.
6. Apa artinya BABEL ?
“Itulah sebabnya sampai sekarang nama kota itu disebut Babel, karena disitulah diKACAUBALAUKAN TUHAN bahasa seluruh bumi dan dari situlah mereka diserakkan TUHAN ke seluruh bumi.” – Kejadian 11;9.
Ya, suatu agama yang kacau. Agama yang ajarannya bercampur-baur dengan kekafiran. Agama yang sulit disebut agama. Dan agama yang terpecah berkeping-keping yang tidak lagi
mempunyai bentuk utuhnya.
7. Siapakah Daniel ?
Daniel adalah seorang muda dari keturunan bangsawan Israel, yang cerdas dan saleh, yang ikut diangkut ke Babel oleh raja Nebukadnezar, dan yang dipilih untuk dipersiapkan menjadi
salah seorang penasihat raja.
Oleh raja Nebukadnezar, para penasihat raja itu diberi nama menurut nama-nama dewa mereka. Daniel diberi nama: Beltsazar, Hananya dinamai Sadrakh, Misael dinamai Mesakh dan Azarya dinamai Abednego. Keempat pemuda saleh ini dikasihi ALLAH, sehingga mereka dikaruniai kecerdasan yang sepuluh kali lipat dari orang-orang Kasdim [Babel] itu.
8. Apa mimpi Raja Nebukadnezar ?
Nebukadnezar adalah seorang raja yang sombong dan sewenang-wenang. Hal itu bisa dibuktikan dari lempengan-lempengan yang diketemukan yang berisi tulisan-tulisan yang bernada keangkuhannya.Pada tahun kedua pemerintahannya, raja ini digelisahkan oleh pikiran-pikirannya tentang ma sa depannya. Ketika raja ini tidur, ALLAH memberikan sebuah mimpi yang dimeteraikan [disembunyikan pengertiannya]. Dan raja itu tidak bisa mengingat lagi apa yang telah dimimpikannya, namun mimpi itu memberikan kesan yang amat mendalam, yang membuatnya merasa penasaran untuk mengetahuinya.
Karena itu maka dikumpulkannya semua penasihat raja, yaitu orang-orang berilmu, ahli sihir,ahli jampi dan para Kasdim. Raja Nebukadnezar mengeluarkan ancaman yang serius terhadap para penasihatnya, agar mereka menceritakan apa yang dimimpikannya dan apa maknanya, dan kalau mereka tidak bisa maka raja akan membunuh mereka berikut dengan keluarga mereka. Tetapi jika mereka dapat mengungkapkannya, maka ia akan memberikan hadiah-hadiah yang besar.
Ø Kita harus mengerti bahwa ALLAH-lah yang sengaja mendatangkan raja Babel ini untuk menyerbu Israel dan membuangnya ke Babel. Karena itu wajarlah jika ALLAH selalu menjalin komunikasi dengan raja kafir ini untuk menyampaikan rencana-rencana besarNYA.
Ø Sangat tepat juga jika ALLAH berbicara sekaligus bersifat memberikan teguran terhadap raja kafir yang amat angkuh dan sombong ini. Sehingga dengan demikian pesan-pesan ALLAH mendapatkan porsi perhatian yang serius dari raja ini. Di mana hanya oleh sebab masalah mimpi saja, raja ini sampai mengancam para penasihatnya. Pasti berbeda jika suatu mimpi jatuh ke tangan raja yang baik hati, dia tidak akan berbuat yg sejauh itu, hanya oleh sebab masalah mimpi saja.
Ø Melalui tekanan yang demikian keras, maka mau tidak mau para penasihat spirituil kerajaan itu akan bekerja keras mengerahkan seluruh ilmu mereka. Sehingga bilamana mereka itu benar-benar berisi akan ketahuan berisi, jika kosong akan ketahuan kosongnya.
Di sini ALLAH hendak memperlihatkan Kebesaran dan KekuasaanNYA.
Ø Raja yang sombong ini perlu ditundukkan, agar ia mengetahui bahwa di Sorga ada ALLAH yang mengatur perjalanan hidup umat manusia.
Ø Kita patut mahfum bahwa mimpi bagi orang-orang kafir amat perlu sekali guna mengetahui hari depan mereka. Itulah sebabnya ALLAH berbicara melalui mimpi.
9. Dapatkah para Kasdim itu menjelaskan mimpi raja ?
“Para Kasdim itu menjawab raja: Tidak ada seorangpun di muka bumi yang dapat memberitahukan apa yang diminta tuanku raja! Dan tidak pernah seorang raja, bagaimanapun agungnya dan besar kuasanya, telah meminta hal demikian dari seorang berilmu atau seorang ahli jampi atau seorang Kasdim. Apa yang diminta tuanku raja adalah TERLALU BERAT, dan tidak ada seorangpun yang dapat memberitahukannya kepada tuanku raja, selain dari dewa-
dewa yang tidak berdiam di antara manusia.” – Daniel 2:10-11.
Ini adalah suatu jawaban nekad yang didorong oleh rasa frustrasi mereka. Menyatakan ketidaksanggupan mereka.
“Maka raja menjadi sangat geram dan murka karena hal itu, lalu dititahkannyalah untuk melenyapkan semua orang bijaksana di Babel.” – Daniel 2:12.
10. Bagaimana reaksi Daniel dan tiga temannya ?
Oleh karena mereka juga merasa terancam hidupnya, maka mereka berikhtiar dengan berdoa dan berpuasa, memohon diberi hikmat oleh ALLAH Israel. Dan ALLAH mengabulkan doa mereka yang dikasihiNYA. Daniel diberi pengetahuan untuk menyingkapkan misteri mimpi itu. > Daniel 2:19-23.
11. Apa perkataan Daniel di hadapan raja ?
“Rahasia yang ditanyakan tuanku raja, tidaklah dapat diberitahukan kepada raja oleh orang
bijaksana, orang berilmu atau ahli nujum. Tetapi di Sorga ADA ALLAH yang menyingkapkan
rahasia-rahasia; IA telah memberitahukan kepada tuanku raja Nebukadnezar apa yang akan terjadi pada HARI-HARI MENDATANG. Mimpi dan penglihatan-penglihatan yang tuanku li
hat di tempat tidur ialah ini: Sedang tuanku ada di tempat tidur, ya tuanku raja, timbul pada tuanku pikiran-pikiran tentang apa yang akan terjadi diKEMUDIAN HARI, dan DIA yang menyingkapkan rahasia-rahasia telah memberitahukan kepada tuanku apa yang akan terjadi. Adapun aku, kepadaku telah disingkapkan rahasia itu, BUKAN karena hikmat yang mungkin ada padaku melebihi hikmat semua orang yang hidup, tetapi supaya maknanya diberitahukan
kepada raja, dan supaya tuanku MENGENAL pikiran-pikiran tuanku.” – Daniel 2:27-30.
12. Bagaimana garis besar mimpi itu ?
Mimpi raja itu tentang sesosok patung manusia, tinggi besar yang berkilau-kilauan ANEH.
KEPALA patung itu terbuat dari EMAS tua, sedangkan DADA dan LENGANNYA dari PERAK, PERUT dan PINGGANGNYA dari TEMBAGA, serta KAKINYA terbuat dari BESI dengan JARI-JARI-nya sebagian besi, sebagian TANAH LIAT.
Tetapi ada satu batu yang terungkit dari gunung tanpa perbuatan tangan manusia yang menimpa kaki patung itu, sehingga menghancurkan semuanya; baik besi, tembaga, perak maupun emas. Selanjutnya batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.
Patung manusia sangat tepat untuk menggambarkan tentang sejarah kerajaan manusia di dunia ini. Dan ALLAH sudah membatasi pada 5 zaman [kerajaan] saja yang akan muncul di planet bumi ini. Yaitu kerajaan EMAS, PERAK, TEMBAGA, BESI, dan BESI yang bercampur dengan TANAH LIAT. Selanjutnya ALLAH akan mendirikan sebuah KERAJAAN KEKAL, yg akan dikaruniakan kepada YESUS KRISTUS untuk menggantikan kerajaan manusia. Itulah kerajaan yang dilambangkan sebagai BATU yang terungkit tanpa perbuatan tangan manusia.
Dan BATU itu jatuh menimpa jari-jari kaki patung manusia itu, menyatakan bahwa di zaman
kerajaan itulah KRISTUS akan datang.

Kerajaan KEPALA, dengan tingkat kemuliaannya EMAS.
Kerajaan DADA dan LENGAN, dengan tingkat kemuliaannya PERAK.
Kerajaan PERUT dan PINGGANG, dengan tingkat kemuliaannya TEMBAGA.
Kerajaan KAKI, dengan tingkat kemuliaannya BESI.
Kerajaan JARI-JARI KAKI, dengan tingkat kemuliaannya BESI dan TANAH LIAT.
13. Kerajaan apakah KEPALA EMAS ?
“Tuankulah kepala yang dari emas itu.” – Daniel 2:38.
Babel adalah kerajaan yang dilambangkan dengan kepala emas. Benarkah Babel memiliki kemuliaan seperti emas ?
Para ahli sejarah yang menggali reruntuhan Babel, mengukuhkan bahwa emas merupakan suatu lambang yang cocok untuk menggambarkan kerajaan Babel. Kelimpahan emas digunakan dalam melambangkan gedung-gedung di Babylon.
“Terletak di taman sebelah timur, didirikan dalam bentuk segiempat yang sempurna……..dikelilingi parit atau selokan……….gerbang-gerbangnya dari tembaga, taman-taman gantungnya menjulang di atas teras…….dua istana kerajaannya………. di sana, dan segenap bumi tunduk di kakinya, seorang ratu dengan kesemarakan yang tak ada tandingnya…….kota iniberdiri, ibukota yang cocok untuk kerajaan tersebut yang dilambangkan oleh kepala emas i-
tu.” – Uriah Smith, “The Prophecies of Daniel and the Revelation.” Hal. 33-34.
Berikut ini tulisan-tulisan yang ditemukan dari lempengan-lempengan tanah liat yang menggambarkan kesombongan Nebukadnezar;
- “Dengan kekaguman manusia aku membangun gedung ini.”
- “Pintu-pintu gerbang yang menjadi kekaguman rakyat banyak dengan keindahan yangkupuja.”
- “Semoga lestari sampai selama-lamanya.”
14. Kerajaan apakah DADA dan LENGAN PERAK ?
“Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain, yang kurang mulia dari kerajaan
tuanku.” – Daniel 2:39.
Ketika kerajaan itu diteruskan oleh cucunya, Belsyazar, maka kerajaan itu jatuh ke tangan kerajaan Madai-Parsi. Inilah kerajaan kedua yang dilambangkan dengan perak.
Suatu malam raja Belsyazar mengadakan pesta dengan mengundang seribu orang di istananya. Perkakas Bait Suci yang diangkut Nebukadnezar dari Yerusalem ke Babel, dipergunakan
untuk acara pesta itu. Maka ada sebuah tangan menuliskan nasib kerajaan itu di dinding, yg diartikan oleh Daniel; “Mene; masa pemerintahan tuanku dihitung oleh ALLAH dan telah di
akhiri; Tekel; Tuanku ditimbang dengan neraca dan didapati terlalu ringan; Peres; kerajaan tuanku dipecah dan diberikan kepada orang Media dan Persia.” – Daniel 5:1-28.
Ayat 30: “Pada malam itu juga terbunuhlah Belsyazar, raja orang Kasdim itu.”
Tepat pada tanggal 13 Oktober 539 Sebelum Masehi, kerajaan Babel purba berpindah ke kerajaan koalisi Media-Persia.
15. Kerajaan apakah PERUT dan PINGGANG TEMBAGA ?
“Kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, dari tembaga, yang akan berkuasa atas seluruh bumi.” – Daniel 2:39b.
Ramalan ini digenapi ketika jendral cemerlang Aleksander Agung dari Yunani, mengalahkan Darius III, raja Persia, dalam pertempuran di Arbela, pada tahun 331 Sebelum Masehi. Pada usia muda, 25 tahun, Aleksander sudah berkuasa atas kerajaan yang paling luas yang pernah dikenal dunia. Arian, ahli sejarah Yunani, dalam bukunya: “Historical Library” buku 16, pasal 12, menuliskan:”Aku diyakinkan tidak ada bangsa, kota, maupun rakyat…… yang tidak dicapai oleh namanya……..Tampaknya bagiku ada tangan ILAHI yang memimpin, baik kelahirannya maupun perbuatannya.”
Dan memang cocok, kebanyakan senjata yang dipakai oleh pasukan Yunani adalah terbuat dari tembaga. Ahli sejarah Herodotus melukiskan bajak laut Yunani sebagai ‘orang-orang tembaga yang muncul dari laut.”
Daniel 8:20-21; “Domba Jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-rajaorang Media dan Persia. Dan kambing Jantan yang berbulu kesat itu ialah raja negeri Yunani.
Daniel 10:20; “Sebentar lagi aku kembali untuk berperang dengan pemimpin orang Persia,dan sesudah aku selesai dengan dia, maka pemimpin orang Yunani akan datang.” Inilah perkataan malaikat yang diutus untuk memberikan pengertian kepada Daniel.
Nubuat tentang Koresy;
“Beginilah Firman TUHAN: Inilah FirmanKU kepada orang yang KUurapi, kepada Koresy,yang tangan kanannya Kupegang supaya AKU menundukkan bangsa-bangsa di depannyadan melucuti raja-raja, supaya AKU membuka pintu-pintu di depannya dan pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup.” – Yesaya 45:1. [Nubuatan yang difirmankan 150 tahun sebelum
kelahirannya].
“AKUlah yang berkata tentang Koresy; dia gembalaKU; segala kehendakKU akan digenapinya dengan mengatakan tentang Yerusalem: Baiklah ia dibangun! dan tentang Bait Suci: Baiklah diletakkan dasarnya.” – Yesaya 44:28.
Bagaimana Koresy menggenapi firman ini ? “Beginilah perintah Koresy, raja Persia; Segalakerajaan di bumi telah dikaruniakan kepadaku oleh TUHAN, ALLAH semesta langit. IA menugaskan aku untuk mendirikan rumah bagiNYA di Yerusalem, yang terletak di Yehuda. Siapa diantara kamu termasuk umatNYA, ALLAHnya menyertainya! Biarlah ia berangkat pulang ke Yerusalem, yang terletak di Yehuda dan mendirikan rumah TUHAN, ALLAH ISRAEL, yakni ALLAH yang diam di Yerusalem.” – Ezra 1:2-3.
16. Kerajaan apakah yang keempat ? [KAKI DARI BESI].
“Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancur
luluhkan semuanya. Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari besi dan sebagian dari tanah liat tukang periuk, itu berarti, kerajaan itu terbagi: memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat. Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat,itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.” – Daniel 2:40-43.
Tepat pada tanggal 22 juni 168 Sebelum Masehi, dalam pertempuran di Pudna, kerajaan Yunani diambil alih oleh kerajaan Romawi kafir. Dan sebagaimana digambarkan dengan 10 jari jari, kerajaan Romawi ini akhirnya pada tahun 476 Tarikh Masehi terpecah-pecah menjadi
10 kerajaan, yang sekarang menjadi negara-negara Eropa modern.
Kerajaan yang dilambangkan dengan jari-jari ini merupakan kerajaan yang kelima. Namun nubuatan tidak menyebutnya sebagai kerajaan yang kelima, melainkan tetap kerajaan yang keempat, karena masih serumpun dengan kerajaan Besi [Romawi].
Adapun kerajaan yang kelima adalah kerajaan BATU, yaitu kerajaan YESUS KRISTUS. Ini mengartikan bahwa kita sekarang ini hidup di zaman yang paling ujung, dibawah pengaruh
kerajaan JARI-JARI KAKI.

Adapun 10 kerajaan yang terpecah itu adalah:
1. Alemanni [Jerman] 6. Burgundians [Switzerland]
2. Franks [Perancis] 7. Lombards [Italia]
3. Anglo Saxon [Inggris] 8. Heruli [Tercabut]
4. Visigoth [Spanyol] 9. Vandals [Tercabut]
5. Suevi [Portugal] 10. Ostrogoth [Tercabut]
Bangsa-bangsa ini sampai sekarang tidak pernah menjadi satu kesatuan, sekalipun di antara mereka masih ada hubungan persaudaraan oleh perkawinan. Usaha-usaha untuk mempersatu
kan sudah banyak dilakukan, antara lain oleh: Charlemagne, Charles V, Louis XIV, Napoleon, Kaisar Wilhelm, maupun Hitler. Semuanya gagal.
17. Kerajaan siapakah yang akan mengakhiri kerajaan manusia ?
“Tetapi pada zaman raja-raja, ALLAH semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain; kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya, tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi
, tembaga, perak dan emas itu. ALLAH YANG MAHABESAR telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah BENAR dan maknanya DAPAT DIPERCAYAI.” – Daniel 2: 44-45.
CATATAN:
Raja-raja Babel: 1. Nimrod : 625 – 605 SM.
2. Nebukadnezar : 605 – 562 SM.
3. Amal Mardukh : 562 – 560 SM.
4. Neriglissar : 560 – 556 SM.
5. Laborosoachod : 556 – 555 SM.
6. Nabonidus : 555 -- 540 SM.
7. Belsyazar : 540 – 539 SM.
Benarkah Kerajaan Batu adalah nubuat bagi yesus?
benarkah kerajaan batu adalah nubuat bagi yesus?
TIDAK.
alasan sayah menyatakan TIDAK;
yesus tak pernah menghancurkan kerajaan romawi bahkan yesus dijadikan simbol paganism baru melalui konsili nicea dan kalimat injil yohanes yg "....tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya..."
tuhan yg menjelmakan dirinya adalah suatu ke-berhala-an model lama yg dibungkus dalam kemasan baru...dan justru ke-berhala-an itu merupakan bukti kegagalan yesus memenuhi nubuat kerajaan batu.
sedangkan babilonia-persia-yunani-romawi merupakan bangsa2 beraliran paganism.anda mungkin berpikir sayah sembarangan dalam menggagalkan nubuat yesus.tetapi sayah berbicara fakta bahwa jika yg anda kamsutkan adalah kerajaan yg bersifat rohani maka itu bertolak belakang dengan nubuat dari pak daniel.
pak daniel menubuatkan kerajaan dalam arti sebenarnyah,lantas apa yg menjadi pertimbangan anda mengatakan yesus memenuhi syarat?sedangkan yesus tak pernah mendirikan kerajaan dalam arti sesungguhnya.sungguh anda berdiri di sisi yang keliru jika berpikir bahwa kerajaan tuhan adalah kerajaan rohani..apa pasal eh sebab?
di masa nabi muhammad صلى الله عليه وسلم ,beliau mengalami suatu masa dalam sejarah ketika romawi terbagi menjadi 2.barat dan timur.besi dan tanah.dan benar2 menundukkan romawi melalui perang tabuk tahun 630 M..suatu awal kejatuhan kerajaan paganism dan selanjutnya persia mun jatuh ke tangan islam.
dari abu hurairah diriwayatkan;
"....telah binasa kisra/persia maka tidak akan ada lagi kisra selanjutnya,dan akan binasa kaisar(romawi) dan tidak akan ada lagi kaisar sesudahnya..."
nubuat pak daniel telah terpenuhi oleh pemegang tongkat estafet terakhir dari suatu faham yg hingga kini terbukti murni ber-monotheisme.kecuali anda berpikir sempit dengan berkata kabah-hajar aswad adalah tuhan kaum muslim.
pak daniel mengatakan 7/14 Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.
kepada siapa kerajaan yg kekal itu diberikan?
pak daniel mengatakan 7/13 Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
siapakah dia/anak manusia tersebut?
yah...anda bisa menduganya karena si anak manusia tersebut adalah satu2nya manusia yg "dibawa" dan berhadapan dg Yang Lanjut Usia.
KLIK DISINI

dan nubuat tersebut dipenuhi oleh si anak manusia melalui lisan yesus (injil matius)..4/13-17
Ia meninggalkan Nazaret dan diam di Kapernaum, di tepi danau, di daerah Zebulon dan Naftali,( untuk menentramkan hati karena kabar buruk ug menimpa yohanes sang pembaptis)..
supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya:
Tanah Zebulon dan tanah Naftali, jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, Galilea, wilayah bangsa-bangsa lain, --
bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang."
New American Standard Bible (©1995)
"THE PEOPLE WHO WERE SITTING IN DARKNESS SAW A GREAT LIGHT, AND THOSE WHO WERE SITTING IN THE LAND AND SHADOW OF DEATH, UPON THEM A LIGHT DAWNED."
King James Bible
The people which sat in darkness saw great light; and to them which sat in the region and shadow of death light is sprung up.

http://concordances.org/greek/4655.htm
skotos: darkness
Original Word: σκότος, ους, τό
Part of Speech: Noun, Masculine; Noun, Neuter
Transliteration: skotos
Phonetic Spelling: (skot'-os)
Short Definition: darkness
Definition: darkness, either physical or moral.
4655 skótos (a neuter noun) – properly, darkness (obscurity); (figuratively) the principle of sin with its certain results.
terang besar dari negeri yg sesat dan dinaungi maut...
Yesaya 9/2 menulis Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.
9/3 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
terang besar dari negeri yg sesat dan dinaungi maut...
suatu kalimat yg menggambarkan suatu wilayah yang kejahatan dan kebodohan telah merajalela dan tiap orang bahkan dibayangi kematian kemanapun meskipun itu bayi.Frasa kalimat yg menggambarkan kengerian dan kebuasan seperti tidak mengenal moral atau etika.
Terakhir...anda bisa bandingkan bahwa Yesus tak pernah menyatakan perang dan benar2 menghadapi pasukan romawi kecuali dalam kisah seputar eksekusi.bahkan Yesus pun tak pernah berurusan dalam kehidupan politik di masa hidupnyah...
wassalam

http://laskarislam.indonesianforum.net/t2448-kerajaan-batunubuat-daniel-perjanjian-lama